Home | Tourism Object | Directory
Selasa, 21 November 2017  

Cokelat Roso, Cokelat Unik Asli Jogja


Cokelat adalah makanan yang memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, cokelat cukup penting bagi pertumbuhan sekaligus mencerdaskan otak dan bisa menenangkan pikiran. Sudah sejak ratusan tahun silam, nenek moyang kita mengolah kakao menjadi cokelat yang penuh manfaat. Di zaman modern ini, cokelat menjadi makanan yang dapat dikemas dalam berbagai rasa dan nuansa. Dengan olahan yang unik dan berkualitas, kini di Yogyakarta telah hadir cokelat khas dengan sentuhan rasa dan berbalut filosofi tradisi, Cokelat Roso namanya.

Cokelat unik asli Jogja ini dapat Anda peroleh di gerai Cokelat Roso yang beralamat di Jalan Sultan Agung, No. 46, Yogyakarta (depan Pakualaman) atau di Jalan Kaliurang Kilometer 5.6, Yogyakarta. Atau Anda dapat menghubungi dan memesan langsung melalui nomor (0274) 388 855. Di dua gerai ini tersedia beragam cokelat khas Jogja dengan berbagai rasa dan kemasan. Selain sebagai buah tangan ketika berkunjung ke Jogja, Cokelat Roso juga sangat cocok dinikmati sambil nonton bioskop, nonton bola, atau sebagai teman jalan-jalan.

Apakah yang membuat Cokelat Roso berbeda dengan cokelat-cokelat lain? Banyak sekali! Salah satu keunikan Cokelat Roso adalah produk unggulannya yang bernama Cokelat Roso Jejamuan. Cokelat dengan bungkus bergambar penjual jamu gendong ini memiliki 3 pilihan rasa, yaitu gula asem, kunyit, dan beras kencur. Ini semua sengaja diciptakan bagi pecinta cokelat yang ingin merasakan sensasi khas jamu Jawa.

Cokelat Roso juga menyediakan cokelat murni dengan label Cokelat Bener yang menawarkan 3 pilihan rasa: Dark Chocolate, Milk Chocolate, dan White Chocolate. Ketiganya merupakan cokelat murni yang dikemas dengan bungkus bergambar beberapa tempat bersejarah di Yogyakarta yang memiliki filosofi kuat. Dark Chocolate dengan bungkus bergambar Tugu Jogja, Milk Chocolate bergambar Keraton Yogyakarta, sedangkan gambar Tamansari tercetak di kemasan White Chocolate

Cokelat dengan 3 rasa juga dikemas dalam bungkus yang disandingkan dengan ikon Cokelat Roso, yaitu Cukro alias Cupid Cokelat Roso. Cupid, sang peri cinta yang imut, didandani selayaknya wong Jogja. Ia memakai blangkon di kepala, berbalut baju batik dengan kancing terbuka, dan celana khas Jawa. Cupid yang lucu dan menggemaskan ini membawa panah cinta. Tidak salah lagi, Cupid Cokelat Roso adalah pilihan yang paling tepat untuk dipersembahkan kepada sang kekasih hati.

Produk menarik lainnya dari Cokelat Roso adalah Cokelat Roso Kacang-kacangan. Terdapat 3 jenis rasa dengan kemasan yang juga khas Jogja, yaitu cokelat kacang mete bergambar sepeda onthel, cokelat kacang almond yang menyajikan kemasan bergambar becak, dan cokelat kacang hazelnut dengan gambar andong sebagai wajah pembungkusnya. Ketiga jenis rasa cokelat yang berbalut tradisi ini sangat pas dinikmati sambil minum kopi atau teh.

Produk Cokelat Roso yang tidak kalah menarik adalah Cokelat Roso Butong. Istilah “butong” adalah singkatan dari “buah gentong”. Sesuai dengan namanya, Cokelat Roso Butong dikemas dalam wadah gentong mini dengan beberapa pilihan rasa, seperti strawberry, blueberry, raspberry, apel, pisang, mangga, jeruk, durian, dan kopi. Semua pilihan rasa ini menjadikan Cokelat Roso Butong pas untuk dijadikan oleh-oleh khas Jogja. Selain menikmati kelezatan cokelatnya yang beraneka rasa, wadah cokelat yang unik itu juga wajib untuk dikoleksi.

Yogyakarta memang tidak pernah mati. Tradisi budaya masyarakatnya selalu menghadirkan sesuatu yang baru, unik, dan khas. Cokelat Roso muncul sebagai ikon baru Yogyakarta dan menambah semakin beragamnya pilihan oleh-oleh khas dari Jogja. Dengan slogan “Taste of Jogja”, kami datang khusus untuk para pecinta cokelat di manapun Anda berada. Ingat Jogja, ingat Cokelat Roso!


Teks : Yusuf Effendi

Foto : Fajar Kliwon & Indra Jati Prasetiyo

More Recomended

Top of Page | Desktop Version
Home | About Us | Contact Us
© 2010-2017 Jogjatrip All rights reserved