Home | Tourism Object | Directory
Selasa, 21 November 2017  

Royal Wedding Ngayogyakarto Hadiningrat

Waktu       :  Selasa, 18 Oktober 2011

Tempat : Bangsal Kepatihan Komplek Kantor Gubernur DIY

Kesultanan Ngayogyakarto Hadiningrat akan menggelar acara  pernikahah agung keluarga keraton yaitu antara Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nur Astuti Wijareni (putri bungsu Sultan Yogyakarta) dan AchmadUbaidillah.

Tanggal 18 Oktober sendiri dipilih berdasarkan penanggalan Jawa kuno dari tanggal kelahiran kedua mempelai. Sementara untuk resepsi pernikahan akan berlangsung selama 4 hari pada Minggu-Kamis (16-19 Oktober 2011). Acaranya akan dilangsungkan di Bangsal Kepatihan Komplek Kantor Gubernur DIY di. Setelah acara resepsi, keluarga besar akan mengadakan acara Ngunduh Mantu pada 20 November 2011 mendatang di Gedung Sampoerna Strategic.

Nuansa acara pernikanan akan didominasi warna putih-oranye selama ijab qabul  dan putih-hijau selama resepsi pernikahan di malam harinya. Oranye adalah warna favorit GRAj Nur Astuti Wijareni sementara warna hijau adalah warna Istana Yogya.

Upacara Ijab qabul akan berlangsung di Masjid Penenpen pukul 07.30 pagi. Keluarga Kesultanan akan menggunakan temanten kirab atau parade royal wedding seperti pernah dilakukan saat pernikahan Sultan Hamengku Buwono VII.

More Event

Top of Page | Desktop Version
Home | About Us | Contact Us
© 2010-2017 Jogjatrip All rights reserved